Marlin Agustina Dilantik Jadi Ketua Umum LPTQ Kepri

KBRN, Tanjungpinang : Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad  melantik Hj. Marlin Agustina sebagai Ketua Umum LPTQ Provinsi Kepri. Selain Hj. Marlin, dilantik pula Dr. H. T.S. Arif Fadillah sebagai Ketua I, Drs. H. Handarlin Umar sebagai Ketua IV, Mahadi Rahman sebagai Ketua V, dan H. Azhar Hasyim sebagai Ketua VI.

Acara pelantikan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Kepri periode 2021-2024 tersebut digelar di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang pada Senin (26/07/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur berharap dengan dilantiknya pengurus LPTQ yang baru  semakin meneguhkan semangat dan komitmen untuk mengembangkan Al-Qur'an di Provinsi Kepulauan Riau. 

"Pengurus LPTQ dituntut harus bekerja cepat dan profesional serta memegang teguh prinsip keikhlasan dan kebersamaan," ucap Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Dirinya mengatakan sejak dua tahun lalu pelaksanaan STQ dan MTQ di Provinsi Kepri telah menerapkan penilaian perhakiman berbasis IT.  Untuk itu dirinya mendukung agar pelaksanaan MTQ ke-10 tahun 2022 di Anambas dapat diterapkan lagi sistem e-Maqra. 

"Sistem itu salah satu upaya kita menutup celah penyimpangan dan pelanggaran yang dapat merusak kemurnian maksud dan tujuan pelaksanaan STQ dan MTQ," jelasnya.

Sementara itu, Hj. Marlin Agustina mengatakan sebagai Ketua Umum LPTQ Provinsi Kepri dirinya berkomitmen untuk membawa lembaga  tersebut menjadi lebih baik lagi sehingga manfaatnya dapat dirasakan benar di masyarakat. 

Ia mengatakan bahwa dirinya dan jajaran pengurus LPTQ Kepri sudah berupaya semaksimal mungkin agar penyelenggaraan STQH Kepri tahun ini dapat berjalan dengan lancar. Meskipun dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19. 

"Adanya pandemi ini ternyata memberikan sisi positif, bagaimana kita harus melahirkan terobosan-terobosan dan inovasi baru terhadap segala hal," ujar Marlin Agustina.

Marlin Agustina juga memohon dukungan dan arahan dari semua pihak agar mampu menjalankan amanah yang baru ini dengan baik dan menghasilkan banyak hal-hal positif di bidang pengembangan Al-Qur'an. (Rel/Rn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00