Kelonggaran PPKM Level 4 Tanjungpinang Masih Tidak Baik-Baik Saja

KBRN, Tanjungpinang : Sesuai keputusan Presiden pada Minggu malam lalu, PPKM Level 4 di beberapa daerah kembali diperpanjang hingga tanggal 2 Agustus 2021. Termasuk juga di Kepulauan Riau yakni di Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

Pada masa perpanjangan PPKM Level 4 kali ini, pemerintah memberikan keringanan kepada para pelaku ekonomi non esensial untuk menjalankan usahanya secara terbatas. Namun menurut Surjadi selaku Korlap Penerapan Prokes Kota Tanjungpinang, kelonggaran yang diberikan pemerintah demi menjalankan ekonomi masyarakat tidak memberikan euphoria yang berlebihan karena kondisi Kota Tanjungpinang saat ini masih tidak baik-baik saja.

“Kelonggaran yang akan diberikan pemerintah dalam surat edaran nantinya harusnya tidak membuat kita berlaku seolah-olah tidak ada covid119 di Kota Tanjungpinang, padahal kondisi kita saat ini sedang tidak baik-baik saja. ada berbagai angka indicator yang menggambarkan kondisi real Kota Tanjungpinang saat ini”, ujar Surjadi.

Dalam pelaksanaannya nanti, dirinya mengharapkan kesadaran masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap melakukan protokol kesehatan. Karena pembatasan waktu makan atau minum di café dan kedai kopi akan sangat sulit untuk dilakukan pengawasan oleh pemerintah. Oleh karena keputusan yang diambil pemerintah ini merupakan jalan tengah untuk menjaga kesehatan masyarakat dan juga roda perekonomian agar tetap berjalan. Sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada.

Sementara itu selama perpanjangan PPKM Level 4 ini, penyekatan lalu lintas masih akan dilakukan. Hasil kajian dari Dinas Perhubungan provinsi, penyekatan ini efektif untuk menurunkan mobilitas sehari-hari masyarakat. Dalam melakukan penyekatan ini Pemerintah bekerja sama dengan kepolisian daerah untuk membatasi dengan penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas, yang bertujuan untuk menciptakan keengganan bagi masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00