Gubernur Tinjau Vaksinasi 4.784 Pelajar SLTA dan SLTP Batam

KBRN, Tanjungpinang : Setelah 14 hari menjalani karantina di rumahnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad hari ini melakukan peninjauan vaksinasj pelajar SLTP dan SLTA se-Kota Batam pada hari Jumat (23/7/2021).

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kepri ini berlokasi di Vihara Maitreya Monastery Batam Center. Sebanyak 4.784 orang pelajar divaksinasi pada hari ini dengan rentang usia yakni antara 12-17 tahun.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk percepatan capaian vaksinasi yabg telah dicanangkan pemerintah terutamanya bagi para pelajar di Kepri khususnya.

"Tujuan vaksinasi untuk membentuk imunitas kolektive.  Kita sudah canangkan ini di Natuna. Waktu itu saya hadiri bersama Forkopimda," kata Gubernur.

Gubernur Kepri dalam sambutannya memberikan apresiasi pada BINDA Kepri yang telah menyelenggarakan acara vaksinasi bagi para pelajar di Kota Batam ini. Menurutnya vaksinasi ini merupakan salah satu usaha untuk memutus mata rantai Covid19 di Provinsi Kepri. Juga agar anak-anak tidak menjadi korban paparan virus covid19.

"Sudah lebih satu tahun kita adakan belajar secara daring, jujur ini tidak maksimal," tegas Gubernur.

Sementara itu Gubernur juga berterimakasih kepada TNI, Polri,  pemerintah kabupaten/kota serta seluruh stakeholder dan masyarakat yang sudah mensukseskan proses vaksinasi di Kepri.

"Alhamdulillah vaksinasi di Kepri dinilai baik. Kita ketiga terbaik setelah Bali dan DKI. Diluar Jawa dan Bali kita posisi pertama," terang Gubernur.

Berdasarkan data, jumlah remaja di Kepri dengan batas usia 12-17 tahun sebanyak 205.663. Dan jumlah yang sudah di vaksin sebanyak 65.703 atau 31,64 persennya semenjak di canangkan di Natuna.

Sedangkan khusus untuk kota Batam saja, jumlah remaja sasaran vaksin adalah 117.866 dengan capaian yang sudah di vaksin 28 persen.

"Ini akan kita gesa terus, dan kita secara intens menyurati pemerintah pusat untuk memenuhi dosis vaksin yang kita butuhkan. Kita  beri pemahaman kepada pusat bahwa Kepri ini terdepan posisinya. Sehingga masyarakatnya harus diutamakan dalam mendapatkan imunitas tubuhnya dengan di vaksin," tutup Gubernur. (Ril/Er/Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00