Sehari Setelah Pulih, Gubernur Kepri Kembali Aktif Bertugas

KBRN, Tanjungpinang : Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad sudai mulai aktif menjalankan aktivitas kerjanya pasca pulih dari covid19. Seperti diketahui Andar Ahmad telah dinyatakan negatif Covid19 oleh dokter yang menanganinya pada Kamis lalu. 

Hari ini Jumat (23/7/2022) Gubernur Ansar langsung memulai kerjanya dengan bertolak ke Pulau Batam pagi hari tadi. 

Sekitar jam 07.00 WIB Gubernur didampingi sejumlah kepala FKPD dan kepala OPD langsung nyebrang ke Batam guna meninjau proses vaksinasi massal terhadap pelajar SMP, SMA dan SMK di Kota Batam. Tepatnya di Vihara Meitreya Monastery Batam Centre yang diselenggarakan oleh Kominda Kepri. 

"Semua ada hikmahnya. Kita sudah cukup dikasih waktu istirahat selama 14 hari. Dan kita harus selalu yakin bahwa kerja merupakan bagian dari ibadah. Sekarang kita fokus lagi, semangat lagi membangun Kepri dimulai dengan memaksimalkan penanganan COVID-19 di Kepri," kata Gubernur dalam perjalanan menuju Batam, Jumat (23/7). 

Penyebaran virus corona saat ini menjadi masalah besar yang harus dihadapi bersama. Baik Pemerintah dan masyarakat, harus saling bekerja sama memerangi Covid19. 

Keberadaan Covid19 yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, telah merusak sistem ekonomi tidak hanya Kepri dan Indonesia bahkan di seluruh dunia. 

"Kita akan terus bersama-sama memerangi ini. Kita bersinergi dengan Forkopimda dan stakeholder lainnya. Kita juga butuh dukungan masyarakat agar memahami sotuasi dan kondisi yang sedang kita hadapi ini," ujar Gubernur. 

Menurut Ansar selama Covid19 masih menyebar tidak terkendali, maka upaya untuk mengembalikan kehidupan sosial danembangkitkan ekonomi masyarakat akan sulit untuk dilakukan.

"Pelan-pelan tapi pasti, Insya Allah kita akan mampu menekan kasus COVID di Kepri. Dengan demikian kita bisa melakukan pemulihan ekonomi," tegasnya. 

Vaksinasi, tegas Gubernur, merupakan salah satu cara paling efektif untuk mencegah COVID agar tidak semakin mewabah. 

"Kita gesa vaksinasi ini,  jika seluruh masyarakat sudah di vaksin maka akan terbentuk kekebalan tubuh secara kolektif bagi seluruh masyarakat Kepri," pungkasnya. (Ril/Er/Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00