Vaksinasi di Bintan, Capai 67 Persen Lebih

KBRN, Bintan : Sisa capaian target vaksinasi dari 70 % di akhir Juli 2021, di kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, hanya 2,309 %. Capaian target ini merupakan vaksinasi untuk usia 18 tahun ke atas. 

" Untuk vaksinasi di Bintan, sudah capai 67,84 %," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Gama AF Isnaini, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, pemerintah kabupaten menargetkan 113 ribu lebih masyarakat sudah di vaksin Covid-19, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran penularan virus Corona. Apalagi Bintan, masih zona merah.

" Semoga capaian target vaksinasi di akhir Juli ini tercapai. Supaya kasus terkonfirmasi Corona menurun dan wabah ini segera berakhir," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menerima penghargaan dari Gubernur Kepri, di akhir Juni lalu, karena berhasil sudah melewati angka 50 persen program vaksinasi di Bintan. 

Untuk itu, pihaknya akan terus mendorong, supaya Bintan menuju Herd Immunity atau kekebalan kelompok, demi menciptakan masyarakat yang sehat dan wabah ini segera berakhir. 

" Percepatan vaksinasi secara masif ini untuk pemulihan ekonomi. Kami pun optimis, bisa memenuhi target yang diberikan Gubernur Kepri, untuk mencapai 70 persen pada Juli 2021," tukasnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00