Lengkapi Atribut Prokes, Persiapan Sekolah Tatap Muka

KBRN, Bintan : Sejumlah sekolah di seluruh  Kepulauan Riau tengah melakukan persiapan sekolah tatap muka. SMPN 4 Bintan Timur salah satunya yang saat ini tengah gencar melakukan persiapan dan sosialisasi sekolah tatap muka.

Kepala Sekolah SMPN 4 Bintan Timur, Sarifianola mengatakan dikarenakan sosialisasi yang  tidak dilakukan secara tatap muka, ada beberapa wali murid yang tidak mengizinkan anaknya untuk datang ke sekolah.

“ Pengalaman waktu pesantren Ramadhan yang dilakukan selama 3 hari, hari pertama kelas 7 , hari kedua kelas 8, hari ketiga kelas 9, banyak anak-anak yang tidak diperbolehkan untuk bersekolah oleh orang tuanya , itu adalah hak mereka  demi kesehatan dan keselamatan jadi kita bebaskan saja,” ucapnya kepada RRI (17/06/2021).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, berdasarkan wacana Pemerintah yang telah menetapkan sekolah tatap muka pada bulan juli, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan termasuk vaksinasi semua guru dan staff tata usaha, serta menyediakan atribut protokol kesehatan di setiap kelas. 

“ Kita tetap mengikuti anjuran yang ada, kalau covid mereda tentu akan diadakan sekolah tatap muka,” tukasnya. (Rn/Ar)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00