Pemerintah Diminta Prioritaskan Hak Nakes

KBRN, Tanjungpinang : Pemerintah diminta memprioritaskan Tenaga Kesehatan (nakes) yang ditugaskan dalam menangani pasien Covid-19, khususnya untuk pembayaran insentif tenaga medis Covid-19. 

Anggota DPRD kota Tanjungpinang, Reni, menambahkan nakes merupakan garda terdepan melayani kesehatan masyarakat yang terpapar virus Corona, sehingga harus diperhatikan. 

" Karena, nakes memiliki resiko sangat tinggi, baik terhadap pasien maupun keluarga mereka sendiri," jelas anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni, menyikapi terlambatnya pembayaran insentif nakes, Kamis (17/6/2021).

Reni, Wakil rakyat dari Partai Hanura Tanjungpinang, memberikan apresiasi setinggi tingginya terhadap nakes yang berjuang memberikan pelayanan di masa pandemi Covid-19. 

" Tidak sedikit tenaga kesehatan yang banyak berkorban dan bertarung dengan nyawa dalam menghadapi pasien terpapar virus Corona. Sehingga hak para tenaga kesehatan harus diprioritaskan," tegasnya.

Tidak hanya itu, nakes juga bekerja keras untuk program vaksinasi yang saat ini sedang berlangsung secara nasional. Sebagai upaya meredam penyebaran virus Corona yang cukup masif peningkatan kasusnya.

" Kami juga mengimbau penerapan protokol kesehatan lima M, harus tetap dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran penularan virus Corona yang sudah berlangsung sejak awal tahun 2020," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00