Pelaku Usaha Pelabuhan Sri Bayintan Akan Surati Pemda

KBRN, Bintan : Pelaku usaha pelabuhan Sri Bayintan Kijang mengadakan audensi ke kantor Kecamatan Bintan Timur. Terkait permintaan dioperasionalkan pelabuhan Sri Bayintan seperti sedia kala.

Dalam audensi tersebut, Camat Bintan Timur, M.Sofian menerima aspirasi para pelaku usaha terkait keluhan mereka yang kehilangan mata pencaharian sebab ditutupnya pelabuhan Sri Bayintan.

" Kita menerima aspirasi para pedagang tersebut, dan nantinya akan diarahkan untuk membuat surat permintaan resmi ke Pemerintah Daerah," ujarnya kepada RRI Rabu, (16/06/2021).

Sofyan menjelaskan dalam surat tersebut, kecamatan hanya berperan sebagai tembusan.

" Pada dasarnya memang saat ini ditengah kondisi pandemi, semua sulit tidak hanya di tempat kita, karena terbatasnya ruang gerak akibat covid ini, namun tetap kita akan melanjuti keluhan masyarakat untuk pembukaan pelabuhan kijang," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya para pelaku usaha, supir taksi, ojek, buruh pelabuhan, hingga pedagang asongan sekitar pelabuhan kehilangan mata pencaharian akibat ditutupnya pelabuhan persinggahan kapal jalur luar Kepri. Kondisi tersebut membuat mereka mencari cara agar tetap bertahan dengan menjajakan dagangan dari rumah kerumah. (Rn/Ar).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00