Data Pribadi Pemilih Diharapkan Tetap Dirahasiakan

KBRN, Bintan : Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan, diminta untuk menjaga kerahasiaan data pribadi pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Hal itu dikarenakan DPT yang diserahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, sebagai rujukan awal untuk DPT penyelenggaraan Pilkades di 2 desa di Bintan, yakni, desa Malang Rapat dan desa Dendun.

" Kami harap DPT tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga rahasia pribadi pemilih," ujar Divisi Perencanaan dan Data KPU Bintan, Haris Daulay, Rabu (16/6/2021).

Dikatakan, DPT yang diserahkan oleh KPU kepada Dinas PMD Bintan, yaitu, sebanyak 1.951 pemilih untuk 6 TPS di desa Malang Rapat, kecamatan Gunung Kijang. Sedangkan desa Dendun, kecamatan Mantang, sebanyak 738 pemilih di 2 TPS.

" DPT yang kami serahkan ini merupakan data saat Pilkada Serentak 2020. Ini data awal sebagai rujukan untuk DPT Pilkades pada bulan Oktober mendatang," tuturnya.

Haris, berharap usai pelaksanaan Pilkades Bintan, DPT Pilkades tersebut dapat digunakan sebagai masukan dalam Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00