30 Tahun Penantian, Takraw Kepri Wakili Indonesia pada Piala Raja di Thailand

whatsapp_image_2022_05_20_at_15_50_11.jpeg

Deskripsi Gallery

KBRN, Tanjungpinang; Tim Sepak Takraw Kepulauan Riau (Kepri) ditunjuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan International King Cup Sepak Takraw World Championship di Thailand pada 24-31 Juli 2022.

“Alhamdulillah, 30 tahun kita menantikan, 30 tahun kita berharap terwujudnya mimpi ini,” kata Ketua PSTI Kepri Basyaruddin Idris, Jumat (20/05/2022)

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kepri Basyaruddin Idris, kepada RRI mengatakan, Keberhasilan ini tidak terlepas dari peraihan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 Papua Tahun 2021.

“Kita tentunya bersyukur, tim takraw kepri mewakili Indonesia. Tentunya ini berkat doa masyarakat dan kerja keras para pemain selama berlaga di PON kemarin,”Katanya

Basyaruddin Idris yang akrab disapa Oom ini juga menyebutkan, Dari 34 Provinsi di Indonesia, Provinsi Kepri dan Provinsi Gorontalo mendapat kesempatan untuk berlaga di ajang bergensi tersebut.

“Gorontalo dan Kepri terpilih mewakili Indonesia mengikuti International King Cup di Thailand,” Sebutnya

Kejuaraan ini nantinya akan diikuti sebanyak 20 negara di Dunia yang akan ikut serta. Ia berharap, Keikutsertaan Tim Sepak Takraw Kepri ini dapat memberikan gebrakan dan semangat baru bagi pemain di tanah air.

“Lebih kurang 20 negara sedunia akan hadir di Thailand ikut kejuaraan ini,” Terangnya

Harus diakui, Tambahnya, Thailand merupakan salah satu Raja Sepak Takraw di Dunia saat ini. Meskipun demikian, Tim Takraw Kepri tidak akan berputus asa meraih prestasi. Oom mengaku, anak didiknya akan menampilkan serta memberikan permainan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Kita tau Thailand gudangnya atlet dunia takraw, lebih kurang 20 tahun juga Raja Takraw dari Thailand juara dunia dari Thailand,”Tambahnya

Ia berharap keikutsertaan Tim Sepak Takraw Kepri di Thailand mendapatkan dukungan dan doa dari masyarakat Provinsi Kepri.

“Kita mohon dukungan dan doa, semoga tim takraw kepri meraih hasil maksimal di kejuaraan nanti,” Tukasnya (RB)

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : RISFAN BADRIAN
  •   Tanggal : 20 Mei 2022

Share this

FOTO LAINNYA