Perda SOTK Baru Kepri Di Sahkan

whatsapp_image_2021_08_20_at_19_02_58.jpeg

Deskripsi Gallery

KBRN, Kepri : Bersama DPRD , Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah .  Penetapan Ranperda ini di hadiri oleh  Gubernur  Kepulauan Riau  Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur   Marlin Agustina   usai disetujui oleh DPRD Kepri yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Raden Hari Tjahjono di Gedung DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jum'at (20/8).

Ranperda yang ditetapkan hari ini merupakan pergantian dari Perda Kepri Nomor 7 tahun 2016. Pansus pembahasan ranperda ini telah dibentuk sejak tanggal 15 September 2020.Perda Sususan Perangkat Daerah yang baru tetap memuat 22 Dinas, dengan rincian 19 dinas tipe A, 2 dinas tipe B, dan satu dinas non tipe. Adapun empat dinas yang dilakukan peningkatan yaitu Dinas Pekerjaan Umum menjadi tipe A, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman menjadi tipe B, Dinas Perhubungan menjadi tipe A, Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi tipe A. Sementara Dinas Penamaan Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu menjadi dinas non tipe sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 25 tahun 2021.

Dalam Ranperda kali ini juga terdapat penambahan tiga badan daerah yaitu Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah yang bertipe B, Badan Pengelola Perbatasan Daerah yang bertipe A, dan Badan Penghubung Daerah yang non tipe.(Er)

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Erita Fitrah Insani
  •   Tanggal : 20 Agu 2021

Share this

FOTO LAINNYA