Kali Cakung Meluap, Harapan Baru Bekasi Kebanjiran

Sejumlah pengendara motor melintasi jalan yang terendam banjir, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (23/2/2021). Menurut warga, terendamnya kembali jalan dan sejumlah rumah di Perumahan Harapan Baru (PHB) Regency setinggi 50-60 cm tersebut akibat derasnya curah hujan yang turun pada siang ini dan berdampak pada meluapnya Kali Cakung. ANTARA FOTO/Suwandy

KBRN, Bekasi: Bekasi banjir lagi, kali ini akibat meluapnya Kali Cakung.

Banjir diinformasikan kembali menerjang kawasan Perumahan Harapan Baru (PHB) Regency.

Menurut warga, terendamnya kembali jalan dan sejumlah rumah di kawasan perumahan tersebut terjadi setelah hujan deras yang turun Selasa siang.

BACA JUGA: Tanggul Sungai Citarum Jebol, Desa Bekasi Banjir

Ketinggian air antara 50 sampai 60 sentimeter dan akan mengganggu aktivitas warga setempat.

Sejumlah pengendara sepeda motor terpaksa melintasi jalan yang terendam banjir, di Bekasi, Jawa Barat, seperti dilansir Antara, Selasa (23/2/2021). 

Sementara itu hingga Senin (21/2) kemarin, dampak dari luapan air Sungai Citarum yang tanggulnya jebol, meluas ke sembilan desa di Kabupaten Bekasi.

Dari awal hanya empat desa terdampak, tapi kemarin sudah bertambah menjadi sembilan desa terdampak.

Sembilan Desa di Kecamatan Pebayuran itu yakni, Desa Sumberurip, Karangharja, Sumbereja, Karang Patri, Bantar Sari, Karanghaur,  Sumbersari, dan Desa Bantarjaya. 

Berita bagus, banjir di dekat lokasi tanggul jebol, tepatnya di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, diinformasikan sudah surut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00