Banjir Besar Diprediksi Melanda Tangerang Raya

Ilustrasi

KBRN, Tangerang : Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Banten, Nana Suryana, memperkirakan bakal ada bencana banjir di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan atau Tangsel. 

Hal itu akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Tangerang Raya itu serta air kiriman dari DKI Jakarta dan Jawa Barat. 

Mrnurut Nana, sebab beberapa hulu aliran sungai berasal dari dua daerah tersebut. “Diperlirakan akan terjadi banjir besar wilayah Tangerang Raya,” ungkapnya kepada rri.co.id, Minggu (24/1/2021).

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangsel, Ade Wahyudi mengaku, sudah berhasil memetakan wilayah yang rentan terjadi banjir kiriman. Pihaknya memulai langkah mitigasi dan sosialisasi ke masyarakat.

"Kalo yang jadi titik perhatian kita itu wilayah Kampung Bulak, Perumahan Pondok Maharta!dan wilayah Jurangmangu Barat. Semua di wilayah Pondok Aren, kita sudah tahu lokasinya, kita sudah melakukan mitigasi dan memberi sosialisasi ke masyarakat" kata Ade kepada rri.co.id, Minggu (24/1/2021).

Selain ketiga titik tersebut, Perumahan Pesona Serpong di Kecamatan Setu, turut menjadi titik perhatian BPBD Tangsel. Namun, bukan curah hujan yang menjadi patokan, melainkan air kiriman yang berasal dari wilayah Bogor.

"Air kiriman dari Bogor di Sungai Cisadane jadi perhatian serius," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00