Waspada Banjir, Hujan Diprediksi Guyur Jakarta

Foto: Istimewa

KBRN, Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah pesisir utara Jakarta akan dilanda hujan deras disertai kilat dan angin kencang pada Sabtu (23/1/2021) hingga Minggu (24/1/2021).

Untuk itu, BMKG meminta agar masyarakat yang berada di daerah tersebut agar tetap waspada terhadap kondisi cuaca hari ini. 

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut, dan Jakpus, pada dini hari," tulis peringatan dini yang dirilis BMKG melalui situs resminya seperti dikutip RRI, Sabtu (23/1/2021).

Menurut data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, sore menjelang malam, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan pada Minggu (24/1/2021) dini hari, BMKG memprediksi hujan akan terjadi merata di seluruh Jakarta dengan intensitas ringan hingga sedang.

Suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta berada dalam kisaran normal yakni 23 sampai 32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 75 hingga 95 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00