Gempa Bumi Sulut, Tidak Timbulkan Korban Jiwa

KBRN, Manado: Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7.1 yang mengguncang wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (21/01/2021) semalam tidak menimbulkan korban jiwa.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, hingga Jumat (22/01) pagi tadi, laporan yang terjadi tidak menimbulkan korban luka, ataupun korban jiwa.

"Sampai saat ini (Jumat pagi) tidak ada korban yang luka-luka akibat bencana tersebut," katanya di Mapolda Sulut.

Diakuinya akibat gempa tersebut, beberapa bangunan mengalami kerusakan. Namun kerusakan yang ditimbulkan masih tergolong ringan.

"Informasi yang diperoleh akibat gempa, terjadi beberapa kerusakan ringan pada bagian lantai RSUD Mala di Melonguane, Talaud. Dan juga ada sekitar 4 rumah warga yang mengalami kerusakan ringan pada bagian dinding," ujarnya. 

Selain wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, kota/kabupaten lain di Provinsi Sulut tidak mengalami dampak baik korban jiwa maupun material (bangunan). 

"Tidak ditemukan korban jiwa maupun bangunan di kota/kabupaten selain Talaud yang terdapat kerusakan ringan hingga sedang pada bangunan milik warga," terangnya kembali. 

Menyikapi kejadian tersebut, personel Polres Kepulauan Talaud dan Polsek jajaran terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD, TNI dan lainnya untuk memonitor perkembangan dampak gempa bumi tersebut. 

"Di samping itu, sesaat usai kejadian personel kepolisian juga mengimbau warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi bila ada gempa susulan," pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00