Longsor Gunung Salak, Kendaraan Tabrak Pembatas Jalan

KBRN, Aceh Utara: Peristiwa longsor kembali terjadi di  jalur Lintas kawasan pegunungan Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, sejak Minggu, 17 Januari malam.

Pantauan RRI, Senin (18/1/2021) pagi sejumlah kendaraan sempat terjebak longsor ketika melintas. Bahkan ada juga yang menabrak pembatas jalan dengan tepi jurang ketika berusaha menghindari timbunan longsor.

"Longsor itu berada di sekitar KM 31. Itu dititik lain lagi atau ke atas sedikit lagi dari titik longsor sebelumnya KM 30 yang sudah dibersihkan dan sudah bisa dilalui kendaraan yang melintas. Laporan kepala dusun ke saya sekarang terjadi lagi longsor di KM 31", kata Camat Nisam Antara, Irsyad ketika dihubungi RRI, Senin (18/1/2021).

Sementara ada laporan mobil atau kendaraan roda empat yang terjebak dalam longsor kata Irsyad saat melintas mobil jenis Innova warna hitam BK 1435 JN terperangkap longsor.

"Jadi warga setempat berupaya memberi pertolongan agar mobil tersebut bisa melewati timbunan longsor. Jadi saat memaksa melewati genangan lumpur yang licin mobil oleng kesana kemari sehingga terserempet dengan pembatas jalan akibatnya bodi mobil rusak berat. Tapi tidak ada korban jiwa", jelas Irsyad.

Jalur lintas Kawasan gunung Salak merupakan akses jalan eks PT Kertas Kraft Aceh (KKA) yang selama ini telah teraspal dan dimanfaatkan sebagai jalur alternatif menuju ke Kabupaten Bener Meriah dan Takengon, Aceh Tengah.

Disepanjang jalur lintas gunung Salak tersebut juga dimanfaatkan oleh warga untuk mendirikan kafe-kafe yang menawarkan pemandangan alam pegunungan dengan cuaca dingin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00