FOKUS: #SRIWIJAYA AIR

Dua Kapal Berhasil Bawa Temuan Kecelakaan SJ182

Hasil temuan dua kapal milik Basarnas dan Bakamla sudah dibawa ke JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu, 16 Januari 2021 (Ryan/RRI)

KBRN, Jakarta: Di hari kedelapan pencarian serpihan dan korban pesawat Sriwiaya Air SJ182, kapal Basarnas dan Bakamla kembali membawa puluhan kantong potongan tubuh dan juga kantong peralatan pribadi penumpang, ke Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/1/2021). 

"Untuk hari ini kita mendapatkan dari yang kedua pengiriman dari temuan rekan-rekan kita dari Basarnas beberapa objek pencarian yang nanti akan diserahkan kepada yang ada di sini untuk selanjutnya identifikasi," ujar Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Rasman, di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Penemuan dari kapal milik Basarnas, 17 kantong body part, 3 (tiga) kantong serpihan kecil, kemudian satu kantong berupa properti atau perlengkapan milik korban Sriwijaya Air SJ182.

Sementara itu untuk kapal milik Bakamla sendiri, berhasil membawa pulang 4 (empat) kantong.

Dimana kantong tersebut adalah dua kantong bagian tubuh korban Sriwijaya Air, satu kantong berisikan serpihan kecil pesawat, dan satu kantong berisikan dokumen milik korban.

"Untuk selanjutnya hasil temuan ini, akan diserahkan ke tim identifikasi yaitu DVI Polri dan juga KNKT," jelas Rasman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00