Bandung Cegah Kerumunan, Jalan Dipati Ukur Ditutup

Petugas Satpol PP Kota Bandung berjaga di ruas jalan Dipatiukur yang ditutup pada penerapan PSBB proporsional di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/12/2020). Pemerintah Kota Bandung menutup jalan kawasan Dipatiukur selama 14 hari ke depan akibat menjadi salah satu titik potensi keramaian warga dan wisatawan saat akhir pekan guna mencegah peningkatan penyebaran COVID-19 di Kota Bandung yang terdata masuk zona merah (Ant/Novrian Arbi)

KBRN, Jakarta: Petugas SatpolPP Kota Bandung nampak berjaga di ruas Jalan Dipati Ukur, yang sudah ditutup pada penerapan PSBB proporsional di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/12/2020). 

Pemerintah Kota Bandung menutup jalan kawasan Dipati Ukur selama 14 hari ke depan akibat menjadi salah satu titik potensi keramaian warga dan wisatawan saat akhir pekan, guna mencegah peningkatan penyebaran COVID-19 di Kota Bandung.

Selain penutupan, petugas SatpolPP juga memantau aktivitas warga dan pedagang kaki lima di ruas jalan tersebut.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mulai melakukan penutupan di Jalan Dipati Ukur, Jumat (4/12/2020). 

Penutupan jalan dilakukan di kedua arah, baik dari arah Jalan Dipati Ukur bawah dan Jalan Dipati Ukur atas. 

Kendaraan yang datang dari Jalan Dipati Ukur bawah dialihkan ke Jalan Hasanudin, memutar ke Jalan Tengku Angkasa. 

Sementara kendaraan dari Jalan Dipati Ukur atas, dialihkan ke Jalan Teuku Umar, memutar ke Jalan Tengku Angkasa. 

Kabid Bidang Pengendalian Dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung, Asep Koswara, mengatakan, penutupan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya kerumunan di sekitar Jalan Dipati Ukur yang sudah berlangsung selama beberapa pekan terakhir. 

"Penutupan ini juga sesuai aduan dari masyarakat, jalan Dipati Ukur ini kita prioritaskan karena banyak kerumunan karena sekarang Kota Bandung juga sudah PSBB proporsional," ujar Asep kepada wartawan di Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Jumat (4/12/2020) kemarin. 

Menurut Asep, penutupan ini akan dilakukan selama 14 hari ke depan, dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai 06.00 WIB. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00