Keluhkan Sakit Badan, Gubernur Riau Positif Covid-19

Gubernur Riau Syamsuar

KBRN, Pekanbaru: Setelah istri Gubernur Riau Hj. Misnarni dinyatakan terkonfirmasi covid-19, Gubernur Riau Syamsuar juga dinyatakan positif covid-19.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr. Indra Yovi membenarkan Gubernur Riau positif covid-19, setelah sebelumnya Gubernur mengeluhkan sedikit mengalami kondisi badan tidak enak dan dilakukan swab pada Senin kemarin dan hasilnya keluar hari ini dengan keterangan terkonfirmasi covid-19.

"Iya Pak Gubernur terkonfirmasi positif covid-19, setelah kemarin Pak Gubernur merasa sedikit tidak enak badan dan dilakukan swab. Dan hasilnya keluar hari ini dengan keterangan terkonfirmasi covid-19, "katanya, Selasa (01/12/20) saat konferensi pers di Posko Covid-19 Provinsi Riau.

Dijelaskannya, saat ini Gubernur dan istri dirawat di rumah sakit dan ditempatkan dalam satu ruangan.

"Pada pukul 13.00 Wib tadi Pak Gubernur dan istri sudah kita bawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan, dan bapak serta ibu (istri Gubernur Riau.Red) dirawat di dalam satu ruangan, karena untuk pasien yang satu keluarga dan sama-sama bergejala covid-19 ditempatkan dalam satu ruangan, "jelasnya.

Ditambahkan untuk penyebaran virus Corona, tidak mengenal jabatan, usia dan status sosial, sehingga langkah tepat yang harus dilakukan yakni dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan covid-19.

"Virus Corona itu tidak mengenal jabatan, status sosial, dan lainnya. Dan juga tidak bisa dilarang atau dibatasi, sehingga langkah yang perlu dilakukan yakni disiplin dalam penerapan protokol kesehatan covid-19, "tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00