Bangkalan Waspada Fenomena La Nina

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi. (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Fenomena La Nina diwaspadai oleh pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Untuk itu, mereka pun menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana bersama TNI/Polri dan pihak terkait lainnya, Jumat (23/10/2020).,

Wakil Bupati Bangkalan, Mohni mengatakan, untuk mengantisipasi adanya fenomena La Nina, pemerintah kabupaten Bangkalan mempersiapkan diri dengan menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana hidrometeorologi.

“Sehingga ketika sewaktu-waktu terjadi bencana alam khususnya dalam menghadapi musim penghujan, semua tim yang terlibat bisa segera turun kelokasi untuk melakukan langkah menanganan dini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan Rizal  Morris mengatakan, untuk merespon peringatan dini yang dikeluarkan BMKG terkait fenomena La Nina, Pemkab Bangkalan bersama unsur TNI/Polri dan pihak lainya langsung melakukan tindakan kesiapsiagaan baik perlengkapan dan personel.

“Fenomena La Nina menurut BMKG akan terjadi meningkatnya curah hujan di atas normal, sehingga sanagat berpotensi terjadi bencana alam seperti banjir dan angin puting beliung,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00