Enam Pegawai Bea Cukai Belitung Positif Covid-19

Bupati Belitung merangkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh (Dok. RRI)

KBRN, Belitung: Sebanyak 6 (enam) orang pegawai Kantor Bea Cukai Kabupaten Belitung dikonfirmasi positif Covid-19 setelah melewati swab test Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Tanjungpandan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Belitung, Sahani Saleh, menyebutkan, enam pasien tersebut merupakan hasil telusur kontak erat pasien 1545 yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif pada 16 Oktober 2020 lalu.

"Yang terkonfirmasi positif tersebut yakni JK (41), BS (36), AA (23), AM (20), HK (25), dan HN (23). Semuanya satu kantor di Bea Cukai Kabupaten Belitung," ungkap Sahani Saleh di Belitung, Minggu (18/10/2020).

Hasil swab test 6 (enam) pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19

Dijelaskan Sahani yang juga merupakan Bupati Kabupaten Belitung, terhadap seluruh pasien tersebut dalam penanganannya dilakukan isolasi mandiri.

"Betul dilakukan isolasi mandiri, namun di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung," ujarnya.

Ditambahkannya, dengan adanya penambahan enam kasus baru ini, jumlah orang terpapar Covid-19 di Kabupaten Belitung secara akumulasi menjadi 51 orang.

"Yang terpapar Covid-19 di Belitung sudah 51 orang, artinya ini masih terjadi. Tak henti-hentinya saya mengimbau untuk patuhi protokol kesehatan. Disiplin lakukan 4M itu, mencuci tangan secara rutin, memakai masker atau face shield, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, itu yang sangat penting diterapkan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00