Pegawai Positif Covid-19, Gedung KPK Disemprot Disinfektan

Gedung KPK Merah Putih salah satu grdung yang disemprot cairan disinfektan

KBRN, Jakarta: Gedung di lingkungan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali disemprot disinfektan, guna mencegah penyebaran Covid-19, setelah sebelumnya ada pegawai yang dinyatakan positif.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, kegiatan penyemprotan itu dilakukan secara bersamaan mulai pukul 08:00 WIB hingga selesai. 

"Pada hari ini mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dilakukan penyemprotan desinfektan di 4 area (lingkungan gedung KPK),” kata Ali kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (17/10/2020).

Ali menjelaskan, keempat (4) gedung yang disemprot tersebut masing-masing Gedung ACLC (gedung KPK lama), Gedung KPK Merah Putih, Rumah Tahanan KPK Cabang K4 dan Rumah Tahanan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur.

“Berdasarkan data yang kami terima hingga saat ini (data per-16 Oktober 2020) ada pengawai dan pihak-pihak terkait lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya. 

Total positif Covid-19 di lingkungan KPK berjumlah 122 orang, terdiri dari pegawai KPK 83 orang, pihak terkait  38 orang dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia dengan diagnosa akhir negatif.

Sementara itu, jumlah total yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 adalah sebanyak 117 orang. Jumlah itu terdiri dari pegawai KPK 81 orang dan pihak terkait 36 orang. 

Adapun yang masih dalam perawatan jumlah totalnya mencapau 40 orang, 2 diantara pegawai KPK tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Pihak terkait 2 tahanan KPK di RSPAD Gatot Soebroto dan RS Polri Raden Said Soekanto. (Foto: Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00