14 Karyawan LG Positif Covid-19 dalam Penanganan

Puluhan karyawan LG Electronics positif Covid-19, belasan orang dalam penanganan intensif, sisanya sembuh (Dok. Istimewa)

KBRN, Kabupaten Tangerang: Sebanyak 29 karyawan PT LG Electronic Indonesia, dinyatakan positif Covid-19. 

Juru Bicara Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, pihaknya telah mengunjungi karyawan yang dinyatakan positif Covid-19.

“Tadi barusan kita kunjungi, karyawan yang dinyatakan positif Covid-19. Kurang lebih, keseluruhannya ada 29 orang,” kata Hendra Tarmizi kepada rri.co.id di Tangerang, Selasa (22/9/2020).

Menurut Hendra, dari 29 karyawan tersebut, 15 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, sementara 14 karyawan masih dalam pemantauan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Banten.

Lebih lanjut, dari 14 karuawan yang positif, empat dari mereka menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan, tujuh dirawat di Hotel Yasmin dan sisanya isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Total ada 29 karyawan yang positif. 15 sudah dinyatakan sembuh, dan 14 orang lagi masih dalam pemantauan," jelasnya.

Hendra menambahkan, pihaknya sudah melihat protokol kesehatan yang berlaku di perusahaan tersebut, dia juga telah melakukan tracking.

Menurut Hendra, protokol kesehatan di LG sudah dijalankan dengan benar.

”Protokol kesehatan Covid-19, sebenarnya sudah dijalankan di pabrik itu dan sangat bagus, ” katanya.

Diketahui, saat ini sebanyak 1.173 karyawan LG, sudah dilakukan rapid tes dan 70 orang dinyatakan reaktif Covid-19. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00