Pasien Covid-19 Kalimantan Selatan Tambah 64 Jiwa

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina (kanan) memimpin shalat jenazah untuk Wali Kota Banjarbaru almarhum Nadjmi Adhani di halaman gedung Instalasi Pemulasaraan Jenazah, RSUD Ulin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (10/8/2020). Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal dunia pada hari Senin (10/8) pukul 02.30 WITA saat dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin pada usia 51 tahun dan dimakamkan di pemakaman Taman Makam Bahagia Banjarbaru sesuai protokol penanganan COVID-19 (Ant/Fikri)

KBRN, Banjarmasin: Kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah terus, kali ini sebanyak 64 kasus yang berasal dari tujuh daerah.

Dengan bertambahnya mereka yang terkonfirmasi positif, total yang terinfeksi virus Corona menjadi 7.053 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.352 pasien masih dirawat di sejumlah rumah sakit dan menjalani karantina khusus atau isolasi mandiri.

Sementara yang sembuh menjadi 4.380 pasien serta ada empat penambahan pasien positif yang meninggal dunia.

Jubir GTPP Covid-19 Kalimantan Selatan, M. Muslim

Menurut Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M. Muslim, tambahan 64 kasus baru berasal dari berbagai daerah.

"Dari Kotabaru sebanyak 64 kasus, Kabupaten Banjar enam kasus, Barito Kuala tiga kasus, Hulu Sungai Selatan enam kasus, Hulu Sungai Tengah 12 kasus, Tanah Bumbu tiga kasus dan Kota Banjarmasin 18 kasus," kata Muslim di Banjarmasin, Sabtu (15/8/2020) sore.

Sementara tambahan 42 pasien sembuh semua berasal dari beberapa karantina.

"Dari karantina di kabupaten Tanah Laut sebanyak 13 pasien, Kabupaten Nanjar empat pasien, Karantina di Hulu Sungai Selatan satu pasien, Hulu Sungai Tengah lima pasien dan Kota Banjarmasin 19 pasien," tambahnya.

Yang meninggal dunia bertambah empat orang masing-masing satu dari Kabupaten Banjar, dua dari Hulu Sungai Selatan dan satu kasus dari Hulu Sungai Tengah.

Sementara jumlah suspek atau diduga Covid-19, sebanyak 1.137 orang yang sedang dalam pemantauan. Mereka masih menunggu kepastian hasil uji swab apakah positif atau negatif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00