Pramuka Dminta Edukasi Warga Terkait Protokol Kesehatan

Wagub NTB.jpg
Wagub NTB.jpg
Wagub dan Kakwarda NTB.jpg

KBRN, Mataram: Seluruh anggota Pramuka diminta untuk ikut memberikan sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Sitti Rohmi Djalilah berpesan kepada seluruh anggota pramuka untuk tetap istikamah di garis terdepan dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Saya sangat yakin, Pramuka bisa diandalkan dalam menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan,” ujar Wagub saat menjadi pembina upacara pada peringatan HUT Pramuka bertempat di Bukit Perkemahan Jakamandala, Jumat, (14/8/2020).

Berbicara protokol kesehatan, menurut Umi Rohmi merupakan sesuatu yang sangat sederhana, mudah, murah, tapi masih ada masyarakat yang belum patuh dan tidak mau melakukannya. Karena itu, Pramuka harus terus mengedukasi masyarakat. 

“Protokol kesehatan ini mudah, tidak membutuhkan biaya banyak. pakai masker dan mencuci tangan tentu bukan hal yang sulit,” tambah Kak Rohmi, sapaan akrabnya di Kwarda Pramuka NTB. 

Rohmi menambahkan, untuk program unggulan Pemprov NTB, Pramuka adalah mitra yang sangat baik untuk menyukseskannya. Rohmi pun mengaku optimis, bersama pramuka, program-program di NTB bisa dijalankan dengan baik dan sempurna.

“InsyaAllah, dengan menggandeng Pramuka, Program desa tangguh bencana, Program NTB Bersih, Program NTB Hijau, serta program lainnya bisa di selesaikan dengan sangat baik,” tambahnya.

Program-program tersebut, lanjut Umi Rohmi, tidak hanya untuk jangka pendek, tapi juga untuk jangka panjang. Tentu menjalankan program tersebut tidak mudah. Tapi, dengan kerja bersama, kita yakin, pasti ada kemudahan dalam ikhtiar yang kita lakukan.

“Selamat Hari Pramuka, semoga pramuka semakin Jaya,” tutup Cucu Pahlawan Nasional tersebut mengakhiri amanatnya.

Sebelumnya, Rohmi juga menganugerahkan tanda penghargaan orang dewasa gerakan pramuka kwartir NTB kepada Fathul Ghani atas jasanya bagi pembinaan dan perkembangan gerakan pramuka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00