Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Bertambah Banyak

KBRN, Bengkulu: Jumlah kasus konfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Bengkulu, terus mengalami penambahan.

Dari update data pada Jumat, (14/8/2020), kasus positif baru bertambah lagi sebanyak 10 kasus. 

“Dengan penambahan 10 kasus tersebut, total jumlahnya menjadi 274 kasus atau 7,21 persen dari 3.798 spesimen,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, dalam keterangannya.

Herwan menyebutkan, ke-sepuluh kasus positif baru itu, dengan rincian perempuan sebanyak 4 orang dan laki-laki sebanyak 6 orang. 

Sedangkan asalnya sebanyak 8 orang merupakan warga Kota Bengkulu, 1 orang dari Kabupaten Bengkulu Utara, dan 1 orang asal Kabupaten Bengkulu Selatan. Bahkan dari 10 kasus positif itu, meski ada keluhan, namun mayoritas melakukan isolasi mandiri, dan yang mengalami penyakit penyerta di rawat di rumah sakit rujukan di Bengkulu.

“Penambahan 10 kasus positif baru ini, merupakan pengembangan kasus sebelumnya, seperti, klaster Kebun Dahri, Sekwan Kota Bengkulu dan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bengkulu Selatan. Oleh karena itu di himbau, bagi siapa saja masyarakat yang merasa pernah kontak erat dengan pasien, ataupun memiliki gejala menyerupai Covid 19, agar segera melapor kepada petugas kesehatan setempat, sehingga penyebarannya bisa diminimalisir lagi,” terangnya.

Selain itu menurut Herwan, untuk kasus yang sembuh, belum ada penambahan. Begitu juga dengan yang meninggal, sehingga untuk jumlah yang meninggal sampai saat ini tercatat sebanyak 24 orang. Sedangkan yang sembuh sebanyak 163 orang.

Sementara kasus suspect, ada penambahan sebanyak 60 orang, sehingga total jumlah yang suspect tercatat sebanyak 1.283 orang. 

“Lantaran kasus Covid 19 di Provinsi Bengkulu sepertinya belum akan habis, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan. Mengingat langkah demikian diyakini, akan bisa meminimalisir penyebarannya di tengah masyarakat,” tukas Herwan. (Foto: Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00