Kesembuhan Covid-19 NTB Tembus 1.547 Kasus

Petugas mengukur suhu tubuh pengunjung sebelum berangkat menuju tempat wisata. Ini sebagai protokol wajib demi mengentaskan penularan virus Corona (Ant/Ahmad Subaidi)

KBRN, Mataram: Pasien sembuh baru Covid-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB) menunjukkan trend yang sangat menggembirakan.

Terbukti dari hasil yang disampaikan tim gugus tugas provinsi NTB pada Selasa (11/8/2020), terdapat sekitar 53 pasien dinyatakan sembuh.

Lalu Gita Ariadi

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas provinsi NTB Lalu Gita Ariadi membenarkan, hari ini terdapat penambahan 53 orang yang selesai isolasi dan sembuh dari Covid-19.

"Hari ini terdapat 53 tambahan pasien sembuh dari Covid-19, dan dalam waktu-waktu, ke depan trend kesembuhan diperkirakan akan terus meningkat. Tentu ini kabar menggembirakan untuk kita bisa segera keluar dari pandemi Covid-19 serta sukses menerapkan tatanan baru kehidupan," sebutnya.

"Oleh karenanya diimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. Keberhasilan menjalankan tatanan baru kehidupan yang aktif dan produktif serta tetap aman dari Covid-19 terletak pada upaya kolektif kita bersama. Mari kita senantiasa berusaha mendisiplinkan diri kita sendiri serta saling mengingatkan dan saling melindungi," sambungnya.

Selain adanya tambahan pasien sembuh terdapat juga penambahan kasus baru dan kasus kematian baru masing-masing 24 kasus baru dan satu kasus kematian.

Lebih jauh dikatakan Gita Ariadi, dengan adanya tambahan 24 kasus baru terkonfirmasi positif, 53 tambahan sembuh baru, dan satu kasus kematian baru, jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB menjadi 2.361 orang. 

"Dengan perincian 1.547 orang sudah sembuh, 132 meninggal dunia, serta 682 orang masih positif dan dalam keadaan baik. Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif," ucapnya.

Update kasus Covid-19 di Nusa Tenggara Barat (Dok. Istimewa)

"Diharapkan juga kepada petugas kesehatan di kabupaten/kota melakukan identifikasi epicentrum penularan setempat Covid-19 untuk dilakukan tindakan pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19," tambahnya.

Kepada seluruh petugas juga diingatkan, baik dari jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-NTB juga kepada aparat TNI dan Polri, serta seluruh petugas kesehatan dan aparat terkait lainnya, untuk terus memperkuat kolaborasi, kerja sama dan tetap semangat melakukan pembinaan, sosialisasi dan edukasi secara humanis dan persuasif demi meminimalisir jatuhnya korban Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00