Sebelumnya Warga, Sekarang Aparat Juga Swab Test

Aparat dari jajaran Koramil TNI AD dan Polsek Cilincing menjalani swab test massal di Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara (RRI/Ryan)

KBRN, Jakarta:  Bukan hanya warga sipil yang menjalani swab test Corona, akan tetapi aparat juga mesti melakukannya.

Puskesmas Kecamatan Cilincing menggelar swab test massal bagi para anggota Koramil dan Polsek Cilincing di Kantor Kecamatan Cilincing, Selasa (11/8/2020). 

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 untuk petugas TNI dan Polri.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing Dr Edison Syahputra mengatakan, yang dilakukan pihaknya ini merupakan upaya Active Case Finding (ACF).

"Yang puskesmas lakukan untuk mendeteksi penyebaran COVID-19 untuk petugas koramil dan polsek, karena ini merupakan kegiatan arahan dinas untuk melakukan ACF bagi profesi yang berhubungan dengan pelayanan di masyarakat," kata, Edison saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Salah seorang personel kepolisian Polsek Cilincing sedang diambil sampel swab melalui hidung (RRI/Ryan)

Dari kegiatan ini, kata Edison, ada sebanyak 79 orang anggota Koramil dan Polsek Cilincing yang mengikuti swab test.

"Dari pihak puskesmas, petugas kesehatan menurunkan 13 personel. Empat orang dokter, tujuh tenaga kesehatan dan dua orang dari laboratorium," jelasnya.

Edison berharap dengan adanya test kesehatan untuk anggota TNI dan Polri ini, keamanan dan kenyamanan masyarakat Cilincing, Jakarta Utara, semakin terjamin.

"Dengan kondisi petugas keamanan yang sehat, Jakarta Utara khususnya Kecamatan Cilincing dapat juga terjaga dari pandemi COVID-19," ungkap Edison.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00