Erupsi Gunung Sinabung, Warga Jadi Prioritas Utama

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Pemerintah daerah Sumatera Utara diminta untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo yang terjadi pada Senin (10/8/2020). 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin yang menilai, keselamatan jiwa warga menjadi prioritas utama, terlebih di masa pandemi Covid-19.

"Saya meminta gubernur, bupati, aparat keamanan, BNPB dan stakeholder lainnya dapat segera membantu dan memberhentikan aktivitas warga dengan radius tertentu demi keselamatan jiwa mereka," kata Aziz di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Politisi Golkar ini mengimbau, agar pihak berwenang khususnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dapat membagi konsentrasinya di tengah Covid-19 untuk segera membantu warga Gunung Sinabung.

Dan juga, ia mengharapkan masyarakat sekitar dapat mematuhi anjuran dari aparat keamanan jika memang perlu diungsikan agar terhindar dari abu vulkanik, jika status siaga Gunung Sinabung meningkat.

"BNPB harus lebih mengutamakan tupoksinya sebagai badan penanggulangan bencana. Jangan sampai BNPB lupa akan Tupoksinya sendiri," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00