Banyak OTG di Riau, Masyarakat Diminta Waspada

KBRN, Pekanbaru: Sebagian besar pasien terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau merupakan orang tanpa gejala (OTG). Masyarakat pun diminta waspada

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan dalam dua pekan terakhir jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Dimana sebagian besar pasien merupakan OTG.

“Kita tau dalam dua pekan terakhir jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sangat banyak, dan pasiennya sebagian besar merupakan OTG,“ katanya, Senin (10/8/20).

Dijelaskan dengan banyaknya pasien terkonfirmasi covid-19 yang merupakan OTG, maka masyarakat harus lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Dengan banyaknya pasien terkonfimasi covid-19 yang berasal dari OTG, maka sudah seharusnya kita lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan masyarakat diminta untuk lebih waspada,“ jelasnya.

Ditambahkan, penanganan covid-19 tidak sepenuhnya menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi juga masyarakat yang ikut berperan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Penanganan Covid-19 bukan sepenuhnya menjadi tanggungjawab dari Pemerintah, tapi masyarakat juga harus ikut berperan dalam langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan memakai masker saat berada di luar rumah,“ pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00