Garda Terdepan Pemberantasan Narkoba Positif Corona

Petugas BNN Jakarta Utara dalam sebuah rilis kasus (Dok. Istimewa/liputan6)

KBRN, Jakarta: Tujuh pegawai Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara dinyatakan positif Covid-19. 

Hasil tersebut keluar setelah pihak BNNK Jakarta Utara melakukan swab test massal kepada puluhan pegawai pada Kamis (30/7/2020) lalu.

Ketujuh pegawai yang telah dinyatakan positif Covid-19 kini menjalani isolasi mandiri sesuai dengan arahan puskesmas kecamatan Tanjung Priok. 

Sementara itu, seluruh ruangan di kantor BNN Kota Jakarta Utara disemprot cairan disinfektan. Selama dua hari, kantor itu disterilkan dari potensi akan virus-virus khususnya Corona.

Saat ini dari pantauan RRI, di kantor BNNK tidak terlihat aktivitas pegawai atau satu orang yang ada di kantor tersebut.  

Dan tadi pun tidak ada pelayanan yang dilakukan pihak BNNK.

Sementara itu, Kepala BNNK Jakarta Utara, AKBP Bambang Yudhistira lewat keterangan tertulis mengatakan, BNNK Jakarta Utara telah melaksanakan kegiatan swab tes Covid19 (PCR) pada tanggal 30 Juli 2020 terhadap 78 pegawainya.

"Telah keluar hasil pemeriksaan Rabu (5/8) terdapat tujuh pegawai yang positif. Semua telah diisolasi mandiri di rumah masing-masing," kata Bambang lewat keterangan tertulisnya, Jumat (7/8/2020).

Dan nantinya untuk pelayanan BNNK Jakarta Utara tetap berjalan seperti biasa hanya pegawai yang masuk bergantian dengan tetap memperhatikan protokol Covid. 

"Hari Kamis dan Jumat pelayanan kantor tidak maksimal karena sedang ada sterilisasi dan disemprot disinfektan. Senin sudah normal dengan sistem bergilir," lanjutnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00