Penemuan Kasus Positif Covid-19 di DPRD Jakarta

KBRN, Jakarta: Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta, Hadameon Aritonang membenarkan kabar adanya temuan kasus positif di jajarannya. Menurutnya untuk sementara ini baru ada 1 temuan kasus Covid-19 yakni salah salah satu staf di bagian protokol. 

Staff ini pun sekarang kata Dame sapaan akrab Sekwan DPRD DKI Jakarta telah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kemayoran, Jakarta.

"Dari hari Kamis kemarin beliau sudah dirawat disana," ungkapnya kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Temuan ini lanjut Dame terungkap dari hasil program rapid test rutin yang dilakukan pihaknya. Setelah mendapati ada satu orang yang reaktif, pihaknya langsung melakukan swab tes dan mendapatkan hasil positif.

Namun, dalam keterangannya Dame menampik jika kasus positif pada jajarannya ini setelah melakukan kunjungan kerja. Dia memastikan karyawannya dibagian protokol ini belum pernah melakukan kunjungan kerja ke daerah.

Lebih lanjut, karena temuan ini pihaknya kemudian menutup sementara Gedung DPRD DKI Jakarta lama sejak kemarin untuk dilakukan sterilisasi. Secara otomatis sejumlah rapat pun terdampak, ditunda hingga pekan depan.

Namun jika Dame menekankan jika ada rapat dengan kepentingan mendesak pihaknya akan menyiapkan ruangan yang aman di Gedung Baru DPRD DKI Jakarta.

"Tergantung dari AKD-nya. Tapi sebagian besar AKD-nya menunda sampai minggu depan kegiatannya," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00