Kebakaran Ilalang Dekati Pemukiman, Sekolah, dan SPBU

KBRN, Lhokseumawe: Kebakaran lahan rumput ilalang di kawasan perbukitan Gampong Blang Panyang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe mencapai 5 Hektar.

"Sekitar lima hektar ya, keseluruhan areal lahan di Goa Jepang," kata Waka Polres Kompol Ahzan, kepada RRI, Senin (13/07/2020) malam.

Ahzan mengatakan, api dapat dijinakkan, meski petugas sempat kesulitan, sehingga tidak menjalar ke pemukiman warga dan satu gedung sekolah di dekat lokasi.

"Di belakang SPBU sampai mendekati pemukiman warga hingga rumah sekolah SD Blang Panyang. Saat ini api sudah dapat dijinakkan," kata Ahzan.

Ahzan mengatakan, armada Damkar kesulitan untuk mencapai lokasi, karena akses ke lokasi Bukit Goa Jepang yang menanjakan.

"Kebakaran sudah bisa diatasi. Kita lihat dari SPBU Blang Panyang ini sudah padam semua. Kesulitan tadi karena mobil unit Damkar tidak mencapai lokasi, jadi sempat kita padamkan secara manual," ujar Ahza.

Pihknya kini menyelidiki penyebab kebakaran lahan tersebut. Sebelumnya diberitakan RRI, kebakaran padang rumput ilalang berdekatan persis dengan komplek lokasi wisata Bukit Goa Jepang Lhokseumawe.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00