Longsor Ketambe Aceh Tenggara, 37 Rumah Rusak

Dok : BPBA
Dok : BPBA
Dok : BPBA
Dok : BPBA

KBRN, Kutacane: Bencana tanah longsor terjadi di Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh pada Minggu (12/7/2020) malam. Dalam peristiwa ini dilaporkan puluhan rumah rusak setelah diterjang tanah longsor.

"Longsor terjadi pada pukul 19.30 WIB di Desa Simpur Kecamatan Ketambe," kata Haslinda Juwita, Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dalam keterangan yang diterima RRI di Banda Aceh, Senin (13/7/2020).

Menurut laporan terkini, kata Haslinda, sedikitnya ada 37 unit rumah warga dilaporkan rusak.

Menurutnya, bencana tanah longsor ini disebabkan karena intensitas hujan tinggi terjadi dalam beberapa hari terakhir di wilayah tersebut.

"Dampak material dari kejadian ini tiga unit rumah rusak berat, empat unit rumah rusak sedang, 30 unit rumah rusak ringan. Total 37 unit rumah rusak," jelas Haslinda.

Dia menyebutkan, dari bencana alam tanah longsor ini menyebabkan 38 kepala keluarga dari 132 jiwa terdampak. "Korban terdampak 38 KK/ 132 jiwa dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ungkapnya.

BPBD Kabupaten Aceh Tenggara melakukan pendataan, pelaporan, menurunkan alat berat exavator dan melakukan pembersihan kayu tumbang menggunakan chainso.

"Hingga saat ini jalan lintas Aceh Tenggara-Blangkejeren masih belum bisa melintas kendaraan roda empat sedangkan roda dua sudah bisa melintas secara perlahan," pungkas Haslinda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00