Tukang Kontrol Karcis Bus AKAP Positif Covid-19

Sejumlah penumpang bersiap menaiki bus AKAP (Ant/Asep Fathulrahman)

KBRN, Madiun: Kasus positif Covid-19 Kota Madiun kembali bertambah. Kali ini seorang laki-laki berinisial S (58), warga Kelurahan/Kecamatan Taman.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah mengatakan, yang bersangkutan kesehariannya bekerja sebagai tukang kontrol karcis salah satu perusahaan bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Aflah menuturkan, berdasarkan informasi yang diterima, S sebelumnya telah menderita sakit. Kemudian berhenti bekerja pada 5 Juli lalu.

Selanjutnya ia memeriksakan diri ke RSUD dr. Soedono pada 9 Juli. Di waktu yang bersamaan, S mendapatkan test swab dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.

Data update Covid-19 Kota Madiun (Dok. Istimewa)

"Pada 9 Juli yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD dr. Seodono kemudian dilakukan tes swab hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Aflah, Sabtu (11/7/2020).

Lebih lanjut Aflah mengakui, hingga saat ini belum diketahui pasien ke-21 itu tertular darimana. Sebab pekerjaannya berhubungan dengan banyak orang.

Apalagi, trayek yang dilalui armada bus tersebut yakni Surabaya-Yogyakarta.

Diungkapkannya, berdasarkan hasil tracing atau pelacakan, ada empat orang yang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan.

Dari isteri, seorang anaknya, kemudian dua orang kru armada bus. Keempatnya telah melakukan isolasi mandiri dan akan menerima rapid test maupun swab tetapi masih menunggu jadwal pelaksanaannya.

Sementara itu, update data Covid-19 Kota Madiun hingga Sabtu sore tercatat 1.619 ODR, 264 OTG, 83 ODP.

Kemudian 28 PDP semuanya negatif dan 21 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, tujuh diantaranya sembuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00