Ratusan Pengungsi Banjir Konawe Masih di Pengungsian

Salah Satu Lokasi Hunian Sementara (Huntara) Ratusan Warga Korban Banjir di Konawe Utara (Foto: Gafar/ Reporter RRI Kendari)

KBRN, Kendari: Sebanyak 365 kepala keluarga (KK) korban banjir Konawe Utara masih mengungsi di hunian sementara yang berada di Gedung Pemerintah Daerah. Mereka adalah pengungsi banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Konawe Utara, Kendari, Sulawesi Utara.

“Ratusan warga yang masih berada di lokasi ini, sudah tidak memiliki rumah tempat tinggal lagi karena hanyut diterjang banjir,” kata Bupati Konawe Utara Ruksamin, kepada RRI Kendari, Minggu (5/7/2020).

Ruksamin mengatakan, Pemerintah Daerah saat ini sedang merampungkan pembangunan 841 unit hunian tetap yang bakal diserahkan kepada warga terdampak banjir.

“Alhamdulillah, hingga kini seluruh warga yang tinggal di lokasi huntara semi permanen ini, dalam kondisi sehat dan terus mendapat bantuan logistik dari berbagai pihak,” ujar Ruksamin

Ratusan kepala keluarga yang tinggal di kawasan hunian sementara itu, merupakan korban banjir terparah yang melanda empat desa dan satu kelurahan di Kecamatan Andowia.

Pengungsi adalah warga dari Kelurahan Andowia, terdiri dari Desa Labungga, Desa Laronanga, Desa Puuwonua, dan Desa Puusuli.

Lokasi Huntara tersebut, berada di daerah ketinggian, tidak jauh dari area penambangan nikel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00