Kesadaran Masyarakat Memakai Masker Kembali Menurun

Jubir covid-19 Riau Indra Yovi

KBRN, Pekanbaru: Kesadaran masyarakat Provinsi Riau untuk menjalankan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker pada pekan terakhir kembali menurun.

Juru bicara Covid-19 Provinsi Riau dr. Indra Yovi mengungkapkan sejak adanya penambahan jumlah kasus yang cukup tinggi beberapa waktu lalu, tingkat penggunaan masker masyarakat, terutama di Kota Pekanbaru mengalami peningkatan hingga 56 persen.

"Sejak adanya himbauan untuk tidak keluar rumah 1 - 2 Minggu, kondisi Kota Pekanbaru terlihat sepi dan tingkat kesadaran masyarakat juga mengalami peningkatan hingga mencapai 56 persen, apalagi ketika angka kasus positif covid-19 mencapai angka 24, 27 dan 24 kasus," katanya, Sabtu (4/7/20).

Namun angka kesadaran tersebut mulai mengalami penurunan pada pekan-pekan ini, saat jumlah kasus positif covid-19 tidak lagi mengalami peningkatan yang signifikan.

"Tapi sekarang ini kesadaran masyarakat untuk pakai masker kembali menurun sampai angka 32 persen, ketika jumlah kasus positif tidak lagi tinggi," ujarnya.

Dokter spesialis baru ini menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, khususnya dalam memakai masker.

"Kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker merupakan salah satu upaya dalam mutus mata rantai penyebaran covid-19, dan mencegah peningkatan jumlah kasus positif di Riau," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00