Gerakan Jawa Timur Bermasker

Gerakan Jawa Timur Bermasker untuk kehidupan sehat mengikis wabah Covid-19 (Dok. Istimewa)

KBRN, Surabaya: Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur gencar mengkampanyekan Gerakan Jatim Bermasker.

Langkah sebagai upaya tertib dalam protokol kesehatan ini langsung menyasar masyarakat dengan langsung membagikan masker dari Presiden.

Kali ini, kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, menjadi sasaran.

Tampak dengan penuh semangat, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, serta Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, membagi masker kepada penumpang kapal.

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet menuturkan, sebanyak 15 ribu masker sengaja disediakan dan dibagikan di wilayah pelabuhan Tanjung Perak, sebagai upaya untuk mengajak masyarakat mencegah penularan Covid-19.

"Di manapun tempat kita nggak lepas dari pada masker, sama dengan rekan-rekan semua," ujarnya, Jumat (3/7/2020).

Slamet menegaskan, pembagian masker ini akan terus dilakukan di berbagai titik strategis, khususnya yang ada perkumpulan massa, seperti area publik. Selain itu, juga meminta masyarakat untuk senantiasa memakai masker dimanapun.

"Ingat masker. Kenapa? Penularan Covid tentunya ada dari diri teman-teman atau rekan-rekan kita yang mungkin jika dalam keadaan tidak baik, sehingga virusnya bisa tertularkan," ucapnya.

Dengan memakai masker, lanjut Slamet, bisa menjadi sarana untuk bisa membatasi penyebaran virus, sehingga dapat tertolong dan terbantu. Karena masker ini, terbukti efektif mencegah penularan virus hingga 60 persen.

"Kita bersama-sama hari ini mengajak masyarakat Jawa Timur untuk melakukan kegiatan menyadarkan diri, selalu bermasker," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00