18 Orang Terpapar Corona Dalam Sehari

dokter La Ode Rabiul Awal, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Sultra (Foto: istimewa)

KBRN, Kendari: Dalam sehari, sebanyak 18 orang dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) terpapar positif virus Corona.

Sebanyak 14 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Buton, sementara sisanya masing -masing dari Kota Kendari, Kabupaten Muna, Kabupaten Kolaka dan Buton tengah.

“Jika sebelumnya, jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona sebanyak 345 orang, kini menjadi 363 orang setelah ada tambahan kasus baru 18 orang,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal, Selasa (30/6/2020).

La Ode Rabiul Awal mengungkapkan, 14 orang dari kabupaten Buton itu, memiliki hubungan erat dengan klaster Buton sebelumnya, mulai dari kasus Buton satu hingga kasus Buton enam.

“Saat ini kasus sembuh juga bertambah 12 orang sehingga secara keseluruhan menjadi 234 orang, sementara pasien yang tengah menjalani perawatan isolasi maupun karantina menjadi 123 orang,” jelasnya.

Dengan bertambahnya jumlah kasus positif Corona tersebut, masyarakat diminta waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Kami meminta warga tetap menjaga kesehatan, memakai masker jika di luar rumah, mencuci tangan memakai sabun dan menghindari kerumunan orang, hingga pandemi Corona benar-benar telah dikendalikan,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00