Anies: Kegiatan Sosial Ekonomi Mulai dibuka Bertahap 

KBRN, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, bedanya bulan Juni ini disebu sebagai PSBB masa transisi. 

Hal tersebut diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menggelar keterangan pers di Jakarta, Kamis (4/6/2020)

"Saat ini statusnya tidak berubah tetap PSBB tapi kita melakukan masa transisi di bulan juni ini. Menuju aman sehat produktif," ucapnya.

Di masa transisi ini pihaknya lanjut Anies akan membuka kegiatan social ekonomi secara bertahap. Tentunya dengan sejumlah protokoler pencegahan penularan Covid 19.

"Periode ini menjadi periode transisi saya katakan tadi menuju kegiatan sosial yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas," tuturnya.

Menurut Anies masa transisi ini adalah periode edukasi sekaligus adaptasi pada pola hidup sehat, aman dan produktif sesuai protokoler pencegahan penularan Covid 19.

Sebagai informasi, PSBB ibukota ini menuru Anies diperpanjang hingga batas waktu yang tidak ditentukan atau mengacu pada angka perkembangan penyebaran virus berbahaya ini di ibukota.

"Kami di gugus tugas memutuskan untuk menetapkan status PSBB di DKI diperpanjang. Dan menetapkan bulan Juni sebagai masa transisi," ujar Anies.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00