Nelayan Hilang Setelah Perahu Terbalik Dihantam Ombak

KBRN, Kendari: Seorang nelayan bernama H Sampara dikabarkan hilang saat melaut di Muara Sampara, Kecamatan Kapoeya, Kabupaten Konawe pada Kamis pagi, (4/6/2020).

Kepala Badan SAR Kendari Aris Sofingi menyatakan, awalnya Sampara bersama dua temannya pergi mencari ikan sekira pukul 06.00 Wita, di Muara Sampara menggunakan perahu kecil jenis longboat.

"Saat hendak keluar dari muara Sampara, tiba-tiba longboat yang mereka gunakan dihantam ombak tinggi hingga terbalik, dua temannya Thamrin dan Buki masih bisa selamat karena berpegangan di perahu, sementara Sampara terhempas gelombang dan tidak sempat mencari pegangan untuk mengapung," kata Aris dalam keterangannya, Kamis (4/6/2020).

“Pada pukul 09.40 Wita Comm Centre Basarnas Kendari menerima info dari bapak Romi anggota Polsek Bondoala yang melaporkan bahwa pada pukul 08.00 wita telah terjadi kecelakaan kapal longboat milik nelayan dengan POB 3 orang. Dua orang POB selamat dan satu org yg belum ditemukan,” imbuhnya.

Dikatakan, awalnya pencarian hanya dilakukan oleh warga sekitar namun tidak membuahkan hasil, sehingga warga kemudian melaporkanya ke Basarnas Kendari untuk dilakukan pencarian secara besar-besaran. 

Berdasarkan laporan tersebut Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) pada pukul 10.00 Wita, dengan menggunakan rescue car yang memuat satu buah rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya. 

HIngga berita ini disiarkan, operasi pencarian terus dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur diantaranya Polsek Bondoala, Polsek Lalonggasomeeto, aparat desa, nelayan sampara termasuk keluarga korban. Derasnya arus laut serta tingginya gelombang disekitar Muara Sampara menyebabkan tim kesulitan untuk menemukan korban. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00