DKI Masih Susun Protokoler Kesehatan di Tempat Hiburan

KBRN, Jakarta - DKI Jakarta kembali mengisyaratkan bersiap memasuki tatanan kehidupan baru dan mengakhiri masa Pembatasan Sosial Berskala Besar yang akam berakhir pada 4 Juni 2020, besok. Setelah sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kunjungannya di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur guna memastikan kesiapan tenaga medis dalam menangani pasien Covid 19.

Kini giliran Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia yang menyebutkan pihaknya hingga kini tengah menyusun aturan atau protokoler kesehatan pencegahan Covid 19 yang akan diterapkan di tempat - tempat hiburan Ibukota.

"Lagi disusun bareng-bareng, dinas pariwisata, pelaku industri, asosiasi dan dinkes untuk prosedur Covid-19 ketika tempat-tempat itu dibuka lagi," tutur Cucu kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

Yang pasti, Cucu menegaskan akan melakukan pengawasan yang ketat pada pelaksanaan tempat hiburan di tengah Pandemi Covid 19. Hal ini agar upaya pemulihan ekonomi ini justru tidak menjadi kluster atau tempat penularan virus berbahaya ini.

Meski begitu, terkait dengan kapan mulai diperbolehkan beroperasinya kembali tempat - tempat hiburan di Jakarta, sepenuhnya kata dia merupakan wewenang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta. 

"Kalau perkiraan, saya belum bisa pastikan, karena tim Gugus Tugas Covid-19 yang punya wewenang untuk menentukan sebuah kegiatan itu aman atau tidak beroperasi lagi," ungkapnya.

Seperti diketahui, penutupan tempat hiburan di DKI Jakarta telah dilakukan mulai 10 April 2020 lalu. Hal ini guna menekan penyebaran virus corona yang masif di Jakarta. Sementara, PSBB tahap ketiga sendiri akan berakhir pada 4 Juni 2020, besok.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00