Cafe Nakal Ditutup, 5.780 Pelanggar PSBB Ditindak

Razia penutupan kafe dan warung kopi yang nakal saat PSBB (Dok. Istimewa)

KBRN, Surabaya: Pembubaran paksa kegiatan berkerumun terus dilakukan Polda Jawa Timur dan jajaran selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya Raya dan Malang Raya.

Total Polda Jatim telah membubarkan 9.327 kegiatan kerumunan. Dalam pembubaran tersebut, polisi mengamankan total 5.780 pelanggar. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan banyak dari masyarakat masih mengindahkan aturan mengabaikan physical distancing.

"Pelanggarannya berkumpul atau abaikan physical distancing. Itu masih dijumpai, kita lakukan langkah tegas," ungkap Truno Rabu (27/5/2020).

Selain itu kata Truno, pihaknya juga mengamankan pihak pengelola cafe hingga warkop yang kedapatan menjual makanan santap di tempat dan tidak dibawa pulang. Padahal dalam aturan jelas hal itu dilarang.

"Pengelola kegiatan yang tetap memberikan ruang berkumpul ketika sudah lebih dari tiga kali diingatkan juga kita amankan," imbuh Truno. 

Di kesempatan yang sama, Truno mengungkapkan dalam pembubaran 9.327 kegiatan kerumunan ini, pihaknya tercatat telah membubarkan 63.776 masyarakat.

Truno berharap selama PSBB masyarakat bisa lebih disiplin agar usaha memutus rantai penyebaran Covid-19 bisa berjalan dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00