Bener Meriah Juga Diterjang Banjir Bandang

Banjir bandang terjang Bener Meriah

KBRN, Bener Meriah : Selain Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh juga diterjang banjir bandang pada Rabu (13/5/2020) pukul 15.00 WIB. 

Wilayah yang bertetangga dengan Kota Takengon itu dilaporkan diterjang banjir bandang setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sejak Rabu pagi. 

"Musibah banjir ini terjadi di Desa Mutiara Baru Kecamatan Bukit, dan Desa Cemparam/Pakat Jeroh, Kecamatan Mesidah," kata Kalak BPBD Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir dalam keterangannya. 

Dalam peristiwa ini, sebut Kadir, dua rumah dilaporkan mengalami kerusakan. "Satu unit rumah rusak sedang (RS) di Kecamatan Mesidah dengan pemilik rumah Hari Adha (40). Kemudian satu rumah rusak sedang di Kecamatan Bukit pemiliknya bernama Khairul Ependi (31)," rincinya. 

Menurut Kadir, banjir bandang yang melanda Kabupaten Bener Meriah ini dikarenakan hujan deras yang mengguyur wilayah itu.  

"BPBD Bener Meriah telah menurunkan  anggota TRC agar turun kelapangan untuk melakukan pendataan serta menurunkan 1 unit alat berat," sebutnya. 

Kondisi terkini dilaporkan, air telah surut, warga pun sudah mulai membersihkan rumah mereka yang juga dibantu oleh tim TRC, TNI, Polri dan pihak terkait lainya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00