Update RSD COVID-19 Wisma Atlet : Rawat Inap 501, Positif Terinfeksi 338

KBRN, Jakarta : Tim Kesehatan Kogasgabpad Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, merilis data terbaru hasil penanganan.

Berikut rilis terakhir dari Wisma Atlet, periode Kamis, 9 April 2020, pukul 20.00 WIB:

Rawat Inap 501 orang 

Pria : 314 

Wanita : 187

Keterangan:

Positif Covid-19 : 338

ODP : 50

PDP : 113

"Untuk update bisa naik turun karena masih ada pasien yang masuk wisma atlet. Jadi mohon dimaklumi dan ikuti seksama supaya tidak bingung," tulis Tim Kesehatan Kogasgabpad, seperti diterima RRI, Kamis (9/4/2020).

Sebelumnya, Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) operasi penanganan pasien Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran yang merupakan gabungan TNI, POLRI dan Kementerian, dikunjungi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi, yang datang langsung ke posko wisma atlet tower satu, lantai dua, didampingi Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono, Rabu, 8 April 2020 lalu.

Keduanya diterima Wapangkogasgabpad Brigjen TNI M Saleh Mustafa. Sebelum menerima paparan dari Wapangkogasgabpad, Menteri PMK coba melihat semua data dan perlengkapan ruangan.

“Hal seperti ini perlu dicontoh oleh lembaga lain karena memiliki data-data lengkap dan akurat,” kata Menko PMK.

Setelah melihat data-data, rombongan menerima pemaparan dari Wapangkogasgabpad tentang Mapping keadaan dan situasi daerah Jadetabek. Mapping tersebut menjelaskan daerah-daerah mana saja yang sudah dikategorikan cukup rawan penyebaran virus Corona, selain itu dilaporkan juga kepada Menteri dan Pangkogabwilhan mengenai hal-hal yang menyangkut pengadaan alat peralatan, fasilitas gedung hingga logistik dan bagaimana cara pengamanan logistik (foodsec) baik yang untuk pasien, tenaga medis dan perangkat pendukung lainya. 

Sedangkan sumber dukungan yang ada di RSD Wisma Atlet berasal dari Kementrian BUMN, kementerian PUPR, Kemenanterian Kesehatan, BNPB, TNI dan POLRI.

(Foto: Tim Kesehatan Kogasgabpad)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00