Ridwan Kamil : Sudah Enam Warga Jabar Positif Corona, 182 dalam Pengawasan

KBRN, Bandung : Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan, hingga saat ini perkembangan Coronavirus di wilayahnya, sekitar 182 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), dengan 6 (enam) di antaranya positif terinfeksi Covid-19.

Hal itu di sampaikan Ridwan Kamil kepada wartawan, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (15/3/2020).

Dikatakan pria yang akrab disapa Emil ini, dari jumlah 182 orang PDP, 54 orang dinyatakan negatif, 28 orang masih menunggu hasil laboratorium, sisanya enam orang positif terinfeksi.

“Sebanyak 706 orang dipantau karena aktivitas sosialnya, 256 sudah selesai masa isolasi pribadi dan 448 orang lainnya masih dipantau,” ungkap Emil.

Dari enam orang yang dinyatakan positif terinfeksi Corona, kata Emil, masing-masing warga Depok, Cianjur, Bekasi, Kota Bandung, serta Cirebon.

“Yang enam positif itu adalah dua warga Depok yang pertama, kemudian satu warga Cianjur yang meninggal dunia yang dulu disampaikan Bupati Cianjur ternyata pasien positif, kemudian dua di Kabupaten Bekasi adalah istri dan anak dari pasien yang di Cianjur itu juga positif. Dan satu di Kota Bandung positif dan satu di Kota Cirebon, yang dirawat di rumah sakit daerah Sunan Gunung Djati,” jelas Emil.

Ia juga menyebutkan, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sudah melakukan tes proaktif, untuk mendeteksi penyebaran virus Corona.

“Sejak kemarin kita sudah melakukan tes proaktif, jadi tidak menunggu orang bergejala, di rumah sakit dicek hasilnya negatif-positif ke pusat. Tapi kita melakukannya proaktif melalui labkesnya Jawa Barat,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00