16 Rumah Terdampak Puting Beliung di Depok Terpaksa Dipasang Terpal

KBRN, Depok: Tim tanggap bencana Kota Depok respon cepat mengevakuasi puing-puing reruntuhan atap dan plafon rumah warga terdampak puting beliung di RT02 dan RT03/RW03 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Selasa (25/02/2020).

Sebanyak 16 KK di RT02, RT03/RW03 terdampak, rata-rata menderita kerusakan atap dan plafon rumah dengan jenis kerusakan yang bervariasi.

Di RT02 misalnya, dari 8 KK terdampak, setidaknya ada 5 KK yang rumahnya rusak parah sehingga memaksa pemilik rumah mengungsi ke rumah tetangga. Salah satu rumah warga di RT02 yang rusak parah adalah milik Oka.

Atap rumahnya dari depan hingga dapur, amblas.

Setelah tim tanggap bencana mengevakuasi puing-puing atap rumah Oka. Untuk sementara, Pemerintah melalui PMI Kota Depok memasang atap terpal dirumah Oka.

Disaat yang sama petugas dari Kelurahan Cimpaeun, tampak sedang mendata, jumlah atap yang rusak pada 16 KK rumah tersampak. Termasuk rumah Oka.

"Kita data dulu, berapa jumlah atap atau asbes yang rusak di tiap-tiap rumah. Nanti Dinsos Kota Depok yang akan menyalurkan bantuannya," kata petugas kelurahan di dampingi Ketua RT02 Cecep, kepada RRI di lokasi.

Masih dilokasi yang sama, Ketua RT02 Cecep Suryadi menuturkan musibah puting beliung, terjadi sekitar pukul 23:30 WIB, Senin (24/02) tengah malam. Cecep berharap, Pemerintah Kota Depok dapat segera membantu perbaikan atap rumah warga terdampak.

Baca Juga: Puting Beliung Hantam SMPN 16 Depok

"Mohon bantuannya lah dari Pemerintah secepatnya. Karena mayoritas korban berlatar belakang ekonomi kurang mampu," ujarnya.

Hingga berita ini dirurunkan, tim tanggap bencana Kota Depok yang terdiri dari DPKP, Dinsos, Tagana, Tim Jaguar, Sat Shabara, Polsek, Koramil, Camat Tapos hingga Lurah Cimpaeun masih tampak mengevakuasi puing-puing atap rumah warga terdampak. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00