Pintu Tol Jati Bening Lumpuh, Ketinggian Air Hingga Merendam Truk

KBRN, Jakarta : Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (25/02/2020) dini hari tadi membuat sejumlah wilayah mengalami banjir. Tak terkecuali, banjir juga merendam sejumlah ruas tol. 

Seperti diberitakan RRI.co.id sebelumnya, sejumlah ruas jalan tol yang dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) terendam banjir dengan ketinggian yang bervariasi. 

Bahkan, dikabarkan oleh salah satu pengguna media sosial Twitter, @maman1965, melalui unggahan videoanya mengatakan bahwa banjir setinggi lebih dari 1 meter terjadi di pintu masuk tol Jati Bening, Kota Bekasi, Jawa Barat.

BACA JUGA: Ini Titik Genangan Air di Ruas Jalan Tol Jakarta dan Sekitarnya

Bahkan, dalam video tersebut terlihat empat mobil truk terendam hingga atapnya. "Dari sahabat saya, Arif Hidayat, baru sj di pintu tol Jatibening @TMCPoldaMetro," tulis @maman yang mengungah video tersebut beberapa menit lalu. 

"Saat ini saya berda di depan pintu masuk tol Jati Bening dari arah Caman. Di belakang saya terdapat empat buah truk yang sapruh badannya sudah tenggalam akibat banjir yang terjadi pada Selasa (25/20/2020)," sebut orang yang berada dalam video tersebut. 

"Akses ke arah Jakarta, lumpuh total, karena ketinggian air di dalam tol. Lebih dari 50 centimeter bahkan mencapai 1 meter lebih. Sedangkan, akses menuju bekasi masih bisa dilalui oleh kendaraan, meskipun ketinggian air berkisar 50 centimeter," terangnya menambahkan. 

BACA JUGA: Rel Terendam Banjir, Commuter Line Bogor dan Bekasi Menuju Jakarta Hanya Sampai Manggarai

Akan tetapi dari video tersebut, terlihat hanya ada beberapa mobil truk yang mampu melewati jalur tersebut dengan memilih untuk lebih ke pinggir tengah jalan yang ketinggian airnya belum mencapai setengah badan dari mobil tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00