Subang Diguyur Hujan Seharian, Sukasari dan Pamanukan Terendam

KBRN, Subang: Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Subang dan sekitarnya, Senin (24/2/2020), mengakibatkan wilayah Kecamatan Sukasari dan Pamanukan terendam banjir.

Banjir yang menggenangi pemukiman warga, dengan ketinggian air mencapai 20 hingga 30 centi meter, atau setinggi betis orang dewasa.

Menurut Ahya Nurdin (37) salah seorang warga Kampung Sarimakmur RT 07/02 Desa/Kecamatan Sukasari, air mulai merendam pemukiman sekira pukul 07.00 wib, dengan ketinggian air sekitar 15 centi meter, kemudian lama kelamaan air naik hingga mencapai 30 centi meter. Dengan ketinggian air 30 centi meter itulah, banjir pun mulai masuk ke dalam rumah.

"Air sekarang sudah masuk ke dalam rumah, tadinya sih cuman sebatas mata kaki, eh lama kelamaan ketinggian air itu pun naik hingga 30 centi meter," ujar Ahya kepada wartawan di Subang, Senin (24/2/2020).

Ketika air sudah masuk ke dalam rumah kata Ahya, tidak hanya keluarganya yang disiibukan untuk mengamankan perabotan rumah tangga, seperti kasur, tabung gas, kompor gas.

Terutama perabotan elektronik, seperti kulkas, televisi dan perabotan lainnya diamankan ketempat yang lebih tinggi, agar tidak rusak.

"Semua barang yang rentan terkena air, kami simpan di atas lemari, biar aman. Takut nanti air bertambah tinggi, dan hujan pun masuh belum reda," imbuhnya.

Sementara itu, banjir tidak hanya terjadi di Kecamatan Sukasari, tetapi juga di Kecamatan Pamanukan. Di Pamanukan ketinggian air hampir sama seperti kejadian banjir di Kecamatan Sukasari antara 20 hingga 30 centi meter.

Jalanan di Pamanukan ikut terendam, sehingga banyak kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun kendaraan roda empat, terpaksa harus mengurangi kecepatan laju kendaraannya, karena terhambat genangan air.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00