Jelang Imlek Jakarta Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah Mulai Banjir

KBRN, Jakarta : Menjelang Tahun Baru China atau Imlek yang jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020 membuat beberapa titik di Jakarta terguyur hujan dan tergenang air, khususnya di daerah Halim, Jakarta Timur. Dikawasan tersebut genangan air sudah mencapai selutut orang dewasa.

Pantauan RRI, titik pertama banjir yakni di daerah Halim Perdana Kusuma Rt 006/01 kelurahan kebon pala, kecamatan Makasar, banjir tersebut saat ini sudag setinggi lutut orang dewasa. Namun, pantauan RRI masyarakat tengah mencoba untuk menyelamatkan barang-barang yang ada, sebelum air semakin tinggi.

Baca juga : Warga Berharap Anies Baswedan Tangani Banjir

"Banjirnya sekarang udah selutut tadi pagi masuh semata kaki, sekarang mah yang penting selametin barang-barang dulu terutam motor," ujar Fitri salah satu warga yang kebanjiran kepada RRI  pada Jumat (24/1/2020).

Sementara itu diketahui bahwa air mulai merendam kawasan tersebut sejak Subuh tadi. Warga terlihat memindahkan motor ke tempat yang lebih aman dan mereka berharap agar hujan berhenti dan wilayahnya tidak banjir seperti awal tahun kemarin. (Foto : Vinta).

Sementara menurut Twitter @TMCPoldametro beberapa wilayah sudah tergenang banjir, dikutip dari Twitter pada Jumat (24/1/2020) berikut wilayah yang sudah tergenang banjir:

1. 10.44 Situasi arus lalu lintas di Jl Pluit Raya, Pluit Sakti Jakut terpantau ada genangan air sekitar 30-40Cm agar pengendara bisa mencari alternatif jalan lain.

2. 10.33 Situasi lalu lintas di Jl. Gaya Motor Raya Jakut terpantau ada genangan air sekitar 30-35Cm agar pengendara mencari alternatif jalan lain.

3. 10.06 Situasi arus lalu lintas di Jl Gunung Sahari Jakpus terpantau ada genangan air sekitar 15Cm dan masih bisa di lintasi pengendara.

4. 09.55 Situasi lalu lintas di Jl DI Panjaitan Jaktim terpantau ada genangan air sekitar 10cm dan masih bisa di lintasi pengendara.

Baca juga : Banjir Jakarta 2020 Mirip dengan Banjir Jakarta 2002

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00